Minggu, 28 Desember 2014

Cara Menginstal Font Baru

Font atau jenis huruf sangat berperan dalam pekerjaan banyak orang, beberapa font berfungsi sebagai alat untuk mengirim informasi. Namun, semakin maju zaman semakin banyak pula jenis-jenis font. Seiring dengan hal tersebut fungsi font pun berbeda beda antara lain menjadi suatu hiasan dalam sebuah foto, menjadi identitas pemakai, dan masih banyak lagi.

Di internet berhamburan jenis-jenis font yang menarik, dalam hal ini saya mendownload di dafont.com. Kemudian tersirat dibenak kita, bagaimana cara menginstal font tersebut, setelah saya mencari-cari di google, ternyata caranya cukup mudah.

Ini dia ulasannya.


1. Apabila perlu diekstak maka ekstraklah terlebih dahulu.


















2. Setelah proses ekstrak selesai, pilih file yang berformat .ttf (tapi biasanya setelah di ekstak tidak lagi kelihatan) pokoknya ya seperti gambar dibawah ini. Tunggu memproses, kemudian klik install.







3. Font telah terinstall dan siap disantap, Selamat!

2 komentar:

  1. Mantap. rasanya ada aplikasi untuk membuat font sendiri do google, coba cari, mun tatamu donwload, nyaman kawa mendesain font saurang, mun sudah jadi kawa diupload ke google. Amank kadada waktu mencari'i...., padahal bagus sebagai trendsetter pribadi.

    BalasHapus
  2. sejenis npa itu mang, foto editing ah atau kaya coreldrw ah?

    BalasHapus