Kamis, 25 April 2013

Review Box Office: Oblivion (2013)



kali ini saya akan me-review film, yang berjudul Oblivion.
di Amerika Utara, film ini meraup  $ 37.100.000 selama akhir pekan pembukaannya, termasuk $ 5.500.000 berasal dari IMAX pemutaran dari 323 bioskop, sehingga Cruise mendapat gelar Best North American opening outside of the Mission: Impossible film series dan War of the Worlds

Film ini berlangsung pada tahun 2077. Enam puluh tahun sebelumnya, Bumi diserang oleh alien yang dikenal manusia sebagai Scavengers (pemulung), atau "Scavs" singkatnya. Bulan hampir hancur dan pergolakan tektonik yang dihasilkan. Technician # 49 ("Tech 49") Jack Harper (Tom Cruise) saat ini salah satu dari beberapa manusia terakhir di planet ini, korban lain telah bermigrasi ke stasiun ruang angkasa Tetrahedral disebut Tet dan mendirikan koloni di Titan, bulan terbesar Saturnus. Dia tinggal di sebuah karya menara ribuan kaki di atas bumi di mana ia dan petugas komunikasi serta kekasihnya Victoria (Andrea Riseborough) merupakan bagian dari operasi untuk mencari sumber daya planet ini yang tersisa untuk digunakan Titan koloni. Jack dan Victoria menjalani sebuah "security wipe" lima tahun sebelum, yang terhapus kenangan mereka dan mencegah mereka dari menyerahkan informasi jika di interogasi. Tugas utama Jack adalah pemeliharaan dan dukungan 'drone', mesin udara otonom yang berpatroli lanskap untuk berburu perlawanan alien yang tersisa dan melindungi mesin ekstraksi sumberdaya. Mereka mempertahankan kontak dengan peradaban melalui link video dengan komandan mereka di Tet, Sally (Melissa Leo), mereka memiliki dua minggu tersisa pada tur tugas mereka. Jack mendapat mimpi berulang dan flashback dengan seorang wanita tak dikenal pada lantai 86 dek observasi dari Empire State Building sebelum invasi. Jack berusaha mempertahankan , tanpa sepengetahuan Victoria.




Ketika Jack mendekati akhir misinya, pesawat ruang angkasa, Odyssey, jatuh di permukaan, dibawa turun oleh suar homing SCAV dipasang di puncak Empire State Building. Kapal tersebut membawa sejumlah kapsul tidur  berisi manusia yang dalam keadaan hibernasi. Jack menyelamatkan seorang wanita, Julia (Olga Kurylenko), dari reruntuhan, dan menyelamatkan dia dari pesawat itu. Dia segera mengakui Julia sebagai wanita dalam kilas balik nya. Tak lama kemudian, mereka kembali ke lokasi kecelakaan Odyssey untuk menemukan akhir pencatatan log kapal ruang angkasa. Jack dan Julia menemukan log, tapi ditangkap oleh Scavs, Malcolm beech (Morgan Freeman), yang adalah seorang prajurit muda saat invasi terjadi, menyatakan bahwa tidak ada alien di planet ini dan tuntutan bahwa Jack harus memprogram ulang dengung ditangkap untuk menghancurkan Tet dengan mengangkut bom nuklir mereka telah dibangun sampai itu. Jack menolak, dan Beech memungkinkan Jack dan Julia meninggalkan, menasihati Jack bahwa ia akan menemukan jawaban untuk pertanyaan di yang dianggap berbahaya "zona-radiasi yang tinggi" yang mengelilingi area di mana ia beroperasi.
Jack dan Julia memanjat reruntuhan Empire State Building, di mana Julia mengungkapkan dirinya untuk menjadi istri Jack. Meskipun awalnya shock, akhirnya Jack dapat mendamaikan kilas balik, karena ia tahu itu sebagai kebenaran. Dia melihat bangunan dek observasi dalam mimpi nya. Dia mengatakan kepadanya bahwa kapal di mana ia mendarat adalah sebuah kapal ruang angkasa NASA. Kembali ke menara, Victoria menolak untuk membiarkan Jack masuk dan menginformasikan Sally bahwa mereka tidak lagi tim. Sally  mengaktifkan drone dari jarak jauh, yang membunuh Victoria dan hampir membunuh Jack. Sally kemudian memerintahkan Jack membawa Julia ke Tet untuk pembekalan, tetapi sebagai gantinya mereka melarikan diri  

Dikejar oleh drone, Jack dan Julia didorong ke zona radiasi, di mana mereka kecelakaan dan Jack terkejut berhadapan dengan "Tech 52,"dia melihat tiruan dari dirinya sendiri. Jack dan cloningnya terlibat dalam pertempuran yang berakhir dengan Jack tersedak bawah sadar clone, tetapi selama perkelahian Julia terluka. Jack menggunakan kapal clone untuk pergi ke Tower 52, sebuah stasiun seperti menara karyanya sendiri, lengkap dengan tiruan dari Victoria, dan kembali ke Julia dengan pertolongan pertama kit untuk menyelamatkan hidupnya. Mereka kembali ke Beech, yang mengungkapkan bahwa Jack sendiri adalah tiruan dari aslinya Komandan Jack Harper, yang merupakan seorang astronot pada tahun 2017. Resistensi terdiri dari manusia yang tersisa karena tidak ada koloni di Titan dan Tet tidak sebuah stasiun ruang angkasa penuh dengan pengungsi melainkan kecerdasan buatan asing yang bertanggung jawab atas serangan asli dan sekarang menguras sumber daya bumi untuk konsumsi sendiri . Ini digunakan ribuan klon Jack Harper untuk mencapai hal ini, pertama sebagai tentara yang menyerang dan kemudian sebagai dukungan untuk armada pendudukan atas drone, diprogram untuk membunuh manusia pada pandangan.
Jack membantu untuk memprogram ulang drone dicuri untuk memberikan bom nuklir, dibuat dari reaktor Odyssey dan sel bahan bakar yang diambil dari pesawat tanpa awak, ke jantung Tet. Namun, Sally mengambil Jack DNA jejak dekat pertemuan dengan Teknisi # 52 dan memberikan tiga drone mengikuti ke basis perlawanan. Dasar menderita banyak korban dalam serangan berikutnya, dan meskipun mereka mengalahkan drone, Beech terluka parah. Dia telah menunjukkan dia akan senang untuk melihat ekspresi wajah Sally sebagai bom meledak. The ditangkap pesawat tak berawak ini hancur dalam kekacauan, meskipun bom nuklir tetap utuh. Dengan tidak ada pilihan lain, Jack relawan untuk terbang bom ke Tet sendiri, tetapi mengakui ia tidak memiliki cara untuk menghindari ditembak jatuh pada pendekatan. Julia menunjukkan bahwa ia memberikan dia Sally seperti yang diperintahkan, sebagai Sally telah menyimpulkan bahwa tiruan dari Jack akan membuat "tim yang efektif" lebih dengan tiruan dari Julia dibandingkan dengan tiruan dari Victoria.
Jack menempatkan Julia kembali ke dalam kapsul tidurnya dan set off ke stasiun ruang angkasa, mengatakan Sally bahwa ia adalah membawa Julia padanya seperti yang diminta.
Selama penerbangan, Jack mendengarkan perekam penerbangan pulih dari Odyssey. Hal itu terungkap bahwa pada tahun 2017 asli Jack Harper, dengan Victoria sebagai rekan-pilot, navigasikan Odyssey, sebuah kapal NASA, untuk menyelidiki lalu-yang baru ditemukan Tet. Pelaporan ke Sally di pusat komando NASA, misi asli Odyssey adalah untuk perjalanan ke Titan. Jack istri dan banyak personil lainnya berada di papan dalam hibernasi. Saat mereka mendekati Tet, mereka yang ditarik oleh sebuah mercusuar homing dan kehilangan komunikasi dengan pusat komando. Menyadari mereka akan ditangkap, Jack memprogram kapsul tidur untuk orbit Bumi dan dikeluarkan mereka (termasuk satu berisi istrinya) sebelum pesawat ruang angkasa mereka dikonsumsi oleh Tet. Kapsul tetap di orbit sekitar Bumi selama 60 tahun sampai menabrak Bumi.
Setelah menyelesaikan mendengarkan ke perekam penerbangan, Jack memasuki Tet. Ia menemukan itu untuk mengandung ribuan polong mengerami klon dari dirinya sendiri dan Victoria. Mencurigai motif nya, Sally mengirimkan dua drone untuk menemani kapal Jack saat ia menavigasi dalam. Dia membawa pola baru-perilaku durhaka dan menuntut untuk mengetahui mengapa nya denyut jantung dan suhu tubuh berada pada tingkat yang tinggi. Mengetahui dia bisa membunuhnya setiap saat, ia menjawab bahwa ia hanya ingin memberikan Julia dan hidup. Sally kemudian memungkinkan Jack akses ke lokasi nya dalam Tet.
"Sally" diturunkan menjadi monolitik, hidup, struktur tetrahedron-seperti besar. Ini adalah sebuah teknologi AI alien yang telah hanya diasumsikan rupa komandan NASA aktual mantan nya. Dia menyambut Jack dan meyakinkannya dia melakukan hal yang benar dengan memberikan Julia padanya. Pada saat yang sama, ldrone dikirim untuk sepenuhnya memusnahkan basis resistensi itu. Jack membawa kapsul tidur dari kapal dan menyajikan kepada Sally. Beech perlahan-lahan naik dari dalam kapsul, alih-alih dari Julia. Dengan Sally jelas marah pada penipuan ini dan memberitahukan bahwa dia pencipta dan "Allah", Jack dan Beech mengorbankan diri dengan memicu bom nuklir dan akhirnya menghancurkan Tet. Hal ini kemudian menonaktifkan semua drone yang tersisa di Bumi. Tanpa sepengetahuan dia, Julia disampaikan ke retret hutan Jack di Bumi.
Tiga tahun kemudian, Julia hidup damai di retret hutan di Bumi pulih, dan telah melahirkan seorang anak perempuan. Dari hutan sekitarnya, mantan anggota resistensi muncul dan meletakkan perlengkapan mereka. Seperti Julia menyambut mereka, Tek 52 muncul dari kerumunan dan pasangan menatap satu sama lain sampai film kemudian berakhir.

aktor:
  • Tom Cruise sebagai Komandan Jack Harper, salah satu orang terakhir yang tersisa di Bumi. Ia perbaikan pesawat yang berpatroli di langit dan melindungi planet ini dari alien berperang.
  • Andrea Riseborough sebagai Victoria Olsen, petugas komunikasi dan kekasih Jack
  • Morgan Freeman sebagai Malcolm Beech, seorang pemimpin perlawanan ditempatkan di Bumi.
  • Olga Kurylenko sebagai Julia Rusakova, seorang astronot perempuan dan istri Jack.
  • Nikolaj Coster-Waldau sebagai Sykes, seorang ahli senjata militer pertempuran-keras, cerdas, dan sangat atletis dalam perlawanan.
  • Melissa Leo sebagai Sally, pengontrol misi Jack dan Victoria.
  • Zoe Bell sebagai Kara, seorang tentara perempuan.
sorry postingannya seadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar