Jumat, 26 April 2013

Review Box Office: Olympus Has Fallen (2013)

Film Olympus Has Fallen, mungkin kamu-kamu pernah denger atau nyaksiin review-nya di-tv, tapi disini lengkap lebih. silahkan disimpak:

Mantan US Army Ranger Mike Banning (Gerard Butler) adalah memimpin agen Secret Service yang ditugaskan untuk memimpin Detil Presiden. Dia berpendapat pribadi, hubungan persahabatan dengan Presiden Benjamin Asyer (Aaron Eckhart), First Lady Margaret Asher (Ashley Judd) dan khususnya anak mereka Connor Asher (Finley Jacobsen). Pada perjalanan dari Camp David, mobil yang mengangkut keluarga jatuh di sebuah jembatan dan tiga agen service tenggelam. Banning menyelamatkan Presiden Asher, tapi Margaret, bersama dengan dua agen lainnya, meninggal dalam kecelakaan itu.

Delapan belas bulan kemudian, Banning bekerja di Departemen Keuangan, dalam penglihatan Gedung Putih, ia telah diturunkan dari Detil Presiden ketika ia memicu kenangan Asher dari malam Margaret meninggal. Selama pertemuan antara Asher dan Korea Selatan Perdana Menteri Lee Tae-Woo (Keong Sim), pasukan gerilya Korea yang dipimpin, dibantu oleh anggota khianat detail Perdana Menteri Lee sendiri, yang meliputi Dave Forbes (Dylan McDermott), mantan-AS agen Secret Service berbalik kontraktor swasta, me-mount serangan udara dan darat yang menghasilkan penangkapan Gedung Putih. Sisanya agen Secret Service dalam Gedung Putih mount serangan balik berhasil tetapi menimbulkan korban pada teroris. Asher dan beberapa pejabat tinggi yang disandera di Gedung Putih bunker, di mana Perdana Menteri Tae-Woo dibunuh. Sebelum dia dibunuh, Agen Roma (Cole Hauser) mengingatkan kepala Secret Service Lynne Jacobs (Angela Bassett) bahwa "Olympus telah jatuh."
Serangan itu telah didalangi oleh Kang Yeonsak (Rick Yune), seorang teroris Korea Utara yang tampaknya dimotivasi oleh harapan untuk reunifikasi Korea. Kang berusaha untuk menggunakan status sandera Asher sebagai leverage untuk memaksa militer AS untuk mundur dari Semenanjung Korea, yang memungkinkan perang saudara berakhir. Dia juga berusaha untuk menghancurkan semua senjata nuklir Amerika di silo mereka dan membawa kelaparan ke Amerika Serikat sebagai balas dendam atas kematian orang tuanya. Untuk mencapai hal ini, ia memerlukan kode akses ke sistem dalam bunker disebut Cerberus: perangkat gagal-aman yang meledakan diri setiap rudal nuklir AS selama batalkan, yang diselenggarakan oleh tiga pejabat tinggi pemerintah dalam bunker, termasuk Presiden . Perintah Asyer dua pejabat lainnya untuk mengungkapkan kode mereka untuk menyelamatkan nyawa mereka, yakin bahwa ia tidak akan menyerah kode nya.
Selama serangan oleh pasukan Kang di halaman depan, Banning bergabung sisi pembela Gedung Putih. Dia jatuh kembali ke Gedung Putih, menonaktifkan pengawasan internal dan mendapatkan akses ke telepon satelit Asher, yang ia gunakan untuk mempertahankan kontak dengan God Trumbull (Morgan Freeman), Ketua DPR yang kini Pejabat Presiden. Berwenang untuk melanjutkan, Banning itu tindakan pertama adalah untuk menyimpan Connor, yang Kang berencana untuk menggunakan untuk memaksa Asher untuk mengungkapkan kode Cerberus nya. Meskipun resistensi, ia menemukan Connor bersembunyi di dinding, berkat pelatihan Banning telah memberinya, dan menyelinap keluar dari Gedung Putih sebelum memulai pengintaian dan mengurangi jumlah teroris 'satu per satu. Ini termasuk Forbes, tetapi tidak sebelum meyakinkan pengkhianat untuk melaporkan kepada Kang bahwa Banning sudah mati. Sementara itu, Trumbull perintah serangan SEAL udara di Gedung Putih, tetapi tim Kang menyebarkan sistem senjata anti-pesawat canggih di tangannya yang dimiliki oleh Amerika Serikat, yang disebut Hydra 6. Menemukan ini, Banning menyarankan Trumbull dan Angkatan Darat Jenderal Edward Clegg (Robert Forster) untuk membatalkan misi, tapi itu berlangsung dan Kang henchwoman Lim (Malana Lea) annihilates pasukan serbu sebelum Banning bisa menghentikannya. Kang membalas untuk percobaan penyusupan dengan membunuh Wakil Presiden Charlie Rodriguez (Phil Austin).
Setelah Banning menonaktifkan komunikasi Kang, teroris mencoba untuk mengeksekusi Menteri Pertahanan Ruth McMillan (Melissa Leo) di luar pintu depan di depan media, tetapi Banning menyelamatkan dan mengeluarkan lebih beberapa orang Kang dalam proses. Dengan pasukan Kang berkurang, ia palsu kematiannya sendiri, serta Asher, dengan mengorbankan beberapa anak buahnya dan sandera yang tersisa. Kang, Asyer, dan teroris yang tersisa tinggal di bunker, tidak diketahui oleh dunia luar. Kang akhirnya retak kode Asher dan mengaktifkan Cerberus sebagai Banning menyadari bahwa bunuh diri nya dipalsukan. Sebagai Kang mencoba untuk melarikan diri, Banning kiriman teroris yang tersisa dan membunuh Kang dalam pertarungan pisau. Dia kemudian akhirnya menonaktifkan Cerberus dengan bantuan Trumbull. Banning dan Asher melarikan diri Gedung Putih. Setelah peristiwa, Washington mulai sembuh dari serangan, dan Banning sekali lagi menjadi kepala Detil Presiden, dengan Banning mengamati Presiden Asher saat ia membahas publik.

Stars:
Gerard Butler sebagai Mike Banning, mantan anggota Ranger Resimen 75 dan agen Dinas Rahasia sekarang
Aaron Eckhart sebagai Presiden Benjamin Asher
Morgan Freeman sebagai Ketua Allan Trumbull
Angela Bassett sebagai Lynne Jacobs, kepala Secret Service
Rick Yune sebagai Kang Yeonsak, seorang teroris Korea Utara yang menyamar sebagai pembantu menteri Korea Selatan.
Dylan McDermott sebagai Dave Forbes, seorang agen Dinas Rahasia mantan sekarang bekerja untuk detail keamanan pribadi Perdana Menteri Korea Selatan.
Finley Jacobsen sebagai Connor Asyer, putra Benyamin dan Margaret Asher
Melissa Leo sebagai Menteri Pertahanan Ruth McMillan
Radha Mitchell sebagai Leah Banning, seorang perawat dan istri Mike
Robert Forster sebagai Angkatan Darat Jenderal AS Edward Clegg, Kepala Staf Angkatan Darat
Cole Hauser sebagai Agen Roma, seorang agen Secret Service
Ashley Judd sebagai Margaret Asher, First Lady Amerika Serikat
Phil Austin sebagai Wakil Presiden Charlie Rodriguez
James Ingersoll sebagai Laksamana Nathan Hoenig, Ketua Kepala Staf Gabungan
Freddy Bosche sebagai Diaz
Lance Broadway sebagai Agen O'Neil, anggota Presiden detail keamanan
Tory Kittles sebagai Agen Jones, seorang anggota Presiden detail keamanan
Sean O'Bryan sebagai Ray Monroe, Wakil Penasehat Keamanan Nasional
Keong Sim sebagai Korea Selatan Perdana Menteri Lee Tae-Woo
Kevin Bulan sebagai Cho
Malana Lea sebagai Lim, henchwoman Kang yang menjabat sebagai ahli kelompok teknis
Sam Madinah sebagai Yu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar